Bakal Gelar MotoGP, Pemerintah Thailand Ungkap Kesiapan sebagai Tuan Rumah

By Doddy Wiratama - Selasa, 25 September 2018 | 21:23 WIB
Dani Pedrosa (Repsol Honda/kiri) dan Andrea Dovizioso (Tim Ducati/kanan), melakukan ujicoba dengan motornya pada tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018). ( DOK. MOTOGP )

Salah satu ajang balap motor terpopuler di dunia, MotoGP, bakal menyambangi Thailand untuk menggelar seri balapan ke-15 yang akan dilangsungkan pada 5-7 Oktober 2018.

MotoGP Thailand 2018 menurut rencana akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Buriram yang terletak sekitar 300Km dari Ibu Kota Thailand, Bangkok.

Ini merupakan tahun pertama dari tiga tahun kontrak yang sudah terjalin antara pihak Pemerintah Thailand dengan Dorna Sports untuk menggelar ajang itu di Negeri Gajah Putih.

Pihak Thailand dikabarkan membayar sekitar 100 juta bath per tahun, atau sekitar Rp45,9 miliar, untuk menjadi tuan rumah ajang MotoGP.

Sementara itu, pada Senin (24/9/2018) Weerasak Kowsurat selaku Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand telah menggelar sesi konferensi pers terakhir pra-MotoGP Thailand 2018.

Bersama dengan wakil Pemerintah Provinsi Buriram dan PTT sebagai sponsor utama, Kowsurat mengungkapkan kesiapan Thailand untuk menggelar balapan MotoGP.

(Baca Juga: Suzuki Tampil Tokcer, Andrea Iannone dan Alex Rins Merasa Gembira)

"Ini adalah lompatan bersejarah bagi Thailand dan menunjukkan kemampuan kami sebagai tuan rumah ajang olahraga kelas dunia," tutur Weerasak Kowsurat dikutip BolaSport.com dari Nation Multimedia.

"Thailand saat ini sepenuhnya siap untuk mengakomodasi ratusan ribu orang lokal maupun mancanegara yang akan datang ke Thailand dan Provinsi Buriram," tuturnya melanjutkan.