Meski Yamaha Dilanda Krisis, Rossi Tetap Tampilkan Performa Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 September 2018 | 16:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan keempat MotoGP Aragon 2018 yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Sudah menjadi rahasia umum jika tim Movistar Yamaha saat ini tengah dilanda krisis cukup besar.

Hingga MotoGP Aragon 2018 tuntas digelar di MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, Yamaha tercatat sudah puasa gelar juara selama 23 seri.

Menariknya, meski sedang mengalami salah satu periode buruk sepanjang sejarah, salah satu pebalap mereka, Valentino Rossi, justru tetap bisa menampilkan performa terbaik.

(Baca juga: Andrea Iannone Bocorkan Rahasia Berhasil Naik Podium MotoGP Aragon 2018)

Penampilan oke terkini Valentino Rossi ditunjukkan saat dia menggeber motor YZR-M1 di MotorLand Aragon, Minggu (23/9/2018).

Rossi yang start dari posisi ke-17 mampu menyelesaikan balapan selama 23 lap tersebut di urutan kedelapan.

Hasil itu, dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP, menjadi aksi kebangkitan alias comeback terbaik sepanjang musim 2018.

"Kami banyak melakukan modifikasi terhadap motor. Kami mencoba cara lain dan sejak pagi saya sudah merasa lebih baik," tutur Rossi.

"Perasaan saya dengan motor mengalami perkembangan dan kami bisa melakukan beberapa penyesuaian untuk balapan," kata Rossi lagi.