Marc Marquez Tak Ingin Terlena dengan Hasil Tes Pramusim di Buriram

By Samsul Ngarifin - Selasa, 2 Oktober 2018 | 20:31 WIB
Marc Marquez berhasil memenangkan balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018). (TWITTER.COM)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Sirkuit Internasional Chang yang menjadi arena balap MotoGP Thailand 2018 adalah sirkuit yang rumit.

Hal ini diakui Marc Marquez tidak lepas dari fakta bahwa Sirkuit Internasional Chang baru akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP untuk kali pertama.

Sebelumnya, Sirkuit Internasional Chang lebih familiar bagi para pebalap World Superbike (WSBK).

Sejarah mencatat, sirkuit tersebut sudah menjadi lintasan balap WSBK sejak tahun 2015.

(Baca Juga: Jadi Juara Dunia, Pebalap Wanita Ini Ogah Balik ke Ajang MotoGP)

Alhasil, hingga sekarang banyak pebalap MotoGP masih minim informasi tentang Sirkuit Internasional Chang, meski sudah melakukan tes pramusim pada awal tahun ini

"Kami memiliki tes yang bagus di bulan Februari, tetapi kami harus memeriksa ulang setiap detail mulai Jumat pagi," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari situs Repsol Honda.

Pada tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang, para pebalap Honda, baik tim pabrikan maupun satelit, tampil dominan selama tes yang berlangsung tiga hari.

Dani Pedrosa berhasil menjadi pebalap tercepat pada hari pertama, Marc Marquez kemudian memimpin pada hari kedua, sedangkan Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada hari ketiga.