Ketika Jorge Lorenzo Bela Keputusan Team Order Mercedes

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:25 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, saat menghadiri konferensi pers jelang seri balap MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (14/6/2018). ( DOK. MOTOGP )

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, turut berkomentar terkait keputusan team order Mercedes pada balapan Formula 1 (F1) GP Rusia 2018 akhir pekan lalu.

Pada balapan F1 GP Rusia 2018, Mercedes sukses meraih hasil finis 1-2 setelah menerapkan team order kepada kedua pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hamilton naik ke podium kampiun, sementara Bottas menjadi runner-up balapan yang digelar di Sochi Autodrom, Minggu (30/9/2018) tersebut.

Meski beberapa pihak memuji kesolidan kerja sama Hamilton-Bottas, tak sedikit juga yang menyampaikan komentar pedas mengenai strategi team order Mercedes.

Bahkan, berbagai kalangan menyebut bahwa keputusan tim Mercedes merupakan keputusan yang kontroversial.

Salah satu respons yang menarik ialah ketika Jorge Lorenzo mendapat mention dari salah satu pengguna Twitter, Daniel Keith, terkait team order Mercedes pada balapan F1 GP Rusia 2018.

"Team order pada F1 dikonfirmasi sebagai sebuah pertunjukan dan bukan merupakan sebuah balapan," tulis Daniel Keith.

"Jadi terima kasih tim MotoGP yang tidak melakukan hal serupa dan terima kasih untuk para pebalap seperti Lorenzo yang mengacuhkan team order," tulis dia menambahkan.

(Baca juga: Tak Seperti Valentino Rossi, Pebalap Satelit Yamaha Justru Gantungkan Nasib pada Timnya)