Ana Carrasco: Semua Perempuan Bisa Jadi Juara

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 3 Oktober 2018 | 19:59 WIB
Momen perayaan Ana Carrasco saat memenangi WorldSSP300 Imola, Minggu (13/5/2018). (DOK. WORLDSBK)

Pebalap Spanyol, Ana Carrasco, sukses mencatat sejarah sebagai perempuan pertama yang menjuarai sebuah ajang balap internasional dan hal tersebut sukses membuat Maverick Vinales mempertanyakan soal apa yang dia rasakan.

Dalam sebuah kesempatan, pebalap dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bertanya kepada Ana Carrasco soal bagaimana perasaannya menjadi juara dunia baru.

"Bagaimana rasanya menjadi seorang perempuan pertama yang memenangkan kejuaraan balap dunia?," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

Mendapat pertanyaan dari Vinales itu, Carrasco menjawabnya dengan semringah.

Carrasco merasa senang bahwa kerja kerasnya selama ini bisa membuahkan hasil terbaik pada ajang balap World Supersport 300 (WSSP300).

"Apa yang saya rasakan adalah ini seperti sebuah ganjaran untuk semua pekerjaan saya, tetapi saya melihat itu lebih dari gelar juaranya seorang pebalap," ujar Carrasco.

"Ini adalah mimpi saya yaitu menjadi seorang juara dunia, saya sudah bekerja keras untuk menggapainya," tutur dia menambahkan.

Lebih lanjut, Ana Carrasco pun menceritakan tentang menjadi seorang perempuan yang sukses memenangi sebuah kejuaraan balapan dunia.

Carrasco ingin kemenangannya ini menjadi sebuah inspirasi bagi semua perempuan di dunia, khususnya yang ingin menjadi seorang pebalap.