Link Live Streaming MotoGP Thailand 2018 - Kesempatan Yamaha dan Honda Cari Setelan Motor Terbaik di FP1

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 5 Oktober 2018 | 08:56 WIB
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018). ( DOK. MOTOGP )

Para pebalap sudah bersiap untuk menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di seri MotoGP Thailand 2018, Jumat (5/10/2018) dan link live streaming sudah tersedia.

Pebalap dari tim Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah ingin mengakhiri periode buruknya di musim 2018.

Sebelumnya, kedua pebalap tim pabrikan Yamaha itu sudah menyatakan tekadnya untuk memutus rantai tak pernah menangnya yang sudah mencapai 23 seri balapan.

Sesi FP1 ini bisa jadi merupakan sesi tepat untuk menemukan setelan motor yang akan digunakan pada sesi balapan, Minggu (7/10/2018) nanti.

Namun demikian, langkah kedua pebalap Movistar Yamaha itu tak akan mudah, karena ada pebalap Repsol Honda yang juga sudah siap menatap seri di Asia ini sebagai momentum bagus.

Dua pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa sedang dalam kondisi yang bagus.

Marc Marquez saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 dan Dani Pedrosa sudah mulai nyaman dengan motor Hondanya yang dibuktikan dengan finis di posisi lima besar di Aragon sebelumnya.

Namun demikian, sudah bukan rahasia lagi kalau Marc Marquez sering terjatuh dalam beberapa sesi latihan bebas.

Pebalap berjulukan Baby Alien itu patut waspada karena seri MotoGP Thailand 2018 merupakan seri baru yang bisa membuatnya meraih hasil kurang maksimal di sesi FP1.