Kecelakaan Parah di FP2 MotoGP Thailand 2018 Bikin Jorge Lorenzo Ragu Bisa Lanjut Balapan

By Any Hidayati - Jumat, 5 Oktober 2018 | 21:14 WIB
Jorge Lorenzo membuat dua desain sirkuit. Satu untuk Ducati (2018) dan satu untuk Honda (2019). ( DOK. MOTOGP )

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mulai ragu dengan kondisi fisiknya setelah mengalami kecelakaan parah di latihan bebas 2 MotoGP Thailand 2018 pada Jumat (5/10/2018).

Lorenzo mengalami kecelakaan mengerikan hingga terekam kamera berguling selama beberapa kali di atas lintasan Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Kecelakaan ini membuat Lorenzo mulai memikirkan kondisi tubuhnya yang tampaknya tidak bisa melakoni sesi latihan di hari berikutnya.

"Jika Anda tanya saya sekarang maka akan saya jawab tidak. Karena cedera kemarin di Aragon sedikit tambah parah. Meski tidak tambah parah tapi tambah sakit," kata Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari MotorSport.

"Terlepas dari itu pergelangan tangan kiri dan juga engkel kanan saya memar. Jadi saya tidak bisa menapakkan kaki dengan baik," lanjutnya.

Meski demikian, Lorenzo masih berharap ada keajaiban untuk sesi latihan hari Sabtu (6/10/2018) besok.

"Saat ditanya sekarang ya jawaban saya tidak. namun, saya tidak ingin terburu-buru. Tunggu dulu nanti malam dan bagaimana keadaan besok pagi," kata Lorenzo lagi.


Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan tiga saat menjalani sesi FP2 MotoGP Thailand 2018, Jumat (5/10/2018).(DOK. MOTOGP)

Pebalap asal Spanyol tersebut tidak menampik jika dia ketakutan saat mengalami kecelakaan di tengah sesi latihan bebas tersebut.