Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi Bakal Start dari Barisan Depan

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 15:17 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan keempat MotoGP Aragon 2018 yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).

Perebutan pole position tersebut berjalan alot di mana ada setidaknya lima pebalap yang berpotensi bisa start di urutan terdepan.

Keempat pebalap itu adalah Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizoso, dan Cal Crutchlow, dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi sempat menjadi yang tercepat untuk beberapa menit, tetapi perebutan waktu terbaik di sesi kualifikasi ini tetap berjalan dengan sengit.

(Baca Juga: MotoGP Thailand 2018 - Ducati Angkat Bicara soal Keputusan Absen Jorge Lorenzo)

Namun demikian, Marc Marquez yang harus melalui sesi Q1 terlebih dahulu justru sukses mengamankan start posisi paling depan.

Pebalap asal Spanyol itu mengamankan posisi start terdepan pada MotoGP Thailand 2018 nanti dengan catatan waktu 1 menit 30,088 detik.

Di urutan kedua, ada Valentino Rossi yang mampu tampil beringas dengan catatan waktu 1 menit 30,099 detik.

Andrea Dovizioso berada di urutan ketiga dengan catatan waktu lap terbaiknya 1 menit 30,227 detik.

Maka dari itu, ketiga pebalap tersebut akan menjalani sesi balapan dengan start di barisan depan dimana barisan tersebut dihuni oleh tiga pebalap tercepat di sesi kualifikasi.