MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi, Waktu Ideal Tercepat, dan Pilihan Ban Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 22:25 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tersenyum setelah meraih posisi kedua saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018). (DOK. MOTOGP)

Movistar Yamaha akhirnya menikmati akhir pekan yang bagus setelah mengalami bencana dan terpuruk dalam beberapa seri balap terakhir sebelum MotoGP Thailand 2018.

Valentino Rossi tengah berbahagia menyusul keberhasilannya meraih posisi kedua dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand, Sabtu (6/10/2018).

Hasil ini tentu membahagiakan bagi Valentino Rossi, lebih-lebih setelah mendapat hasil kualifikasi yang buruk saat seri balap MotoGP sebelumnya di Aragon, Spanyol.

Setelah berada di posisi ke-18 saat kualifikasi dua pekan yang lalu, Valentino Rossi akan start dari posisi kedua dalam balapan MotoGP Thailand.

Catatan waktu lap 1 menit 30,099 detik milik Rossi saat kualifikasi 'hanya' kalah 0,011 detik dari torehan pole positioner, Marc Marquez (Repsol Honda).

(Baca Juga: MotoGP Thailand 2018 - Raih Pole, Marc Marquez Cetak 2 Sejarah Sekaligus)

"Saat Anda kehilangan pole position karena selisih yang kecil, itu selalu terasa menyedihkan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Tetapi hasil ini lebih seperti berita bagus ketimbang berita buruk karena pada beberapa pekan lalu di Aragon, saya berada di posisi ke-18, sekarang saya kedua," imbuhnya.

Hasil apik saat kualifikasi seakan menegaskan performa positif Rossi dan tim pabrikan Yamaha yang sudah terlihat sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand.