MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi Terkejut Bisa Start di Barisan Depan

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 7 Oktober 2018 | 10:29 WIB
Valentino Rossi terkejut bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018). ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Valentino Rossi merasa terkejut dengan raihan apik yang dicatatkannya pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Valentino Rossi, dirinya merasa sedikit aneh dengan raihan start di barisan depan itu.

Hal tersebut tak lepas dari hasil buruk yang dicatatkan pada tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang yang berlangsung Februari lalu.

"Hasil ini mengejutkan bagi kami karena di tes sebelumnya kami memiliki masalah di sirkuit ini. Namun saat kami tiba kemarin, kami tak merasa ada hal buruk di sesi latihan," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Pebalap berjuluk The Doctor itu pun yakin bahwa saat ini dirinya selangkah lebih dekat dengan titik kebangkitan Yamaha untuk memotong rentetan 23 seri tanpa kemenangan.

"Saat saya memulai balapan dengan level yang bagus, kelihatannya motor kami akan membuat ban berputar dengan bagus kali ini. Jadi akan lebih mudah untuk membuat keputusan yang tepat," ujar Rossi.

Rossi tak lupa memuji kinerja dari para kru tim Movistar Yamaha yang sudah membuat kecepatan motor Yamaha M1 menjadi berkembang.

Ucapan Rossi kali ini sudah bertolak belakang dengan apa yang terjadi di seri sebelumnya, MotoGP Aragon, di mana The Doctor mengeluh tentang kecepatan motornya.

"Saat ini kami bekerja dengan bagus bersama tim dan kami berada di jalur yang tepat pada sesi latiham. Kecepatan saya banyak berkembang," tutur Rossi.