MotoGP Thailand 2018 - Cal Crutchlow: Penampilan Yamaha Sangat Aneh

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 7 Oktober 2018 | 14:33 WIB
Penampilan bagus motor Yamaha membuat Cal Crutchlow merasa aneh. (DOK. MOTOGP)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa aneh terhadap performa motor Yamaha M1 yang mampu meraih hasil bagus pada MotoGP Thailand.

Cal Crutchlow meraih urutan lima saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand yang membuatnya akan start dari posisi yang sama.

Pada sisi lain, tim pabrikan Movistar Yamaha yang tidak diunggulkan dapat tampil kuat sejak sesi latihan bebas MotoGP Thailand hingga kualifikasi.

Valentino Rossi merebut posisi start kedua sementara Maverick Vinales juga unggul dari Cal Crutchlow dengan menempati posisi keempat.

Crutchlow pun mengaku terkejut dengan performa impresif Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

(Baca juga: Legenda Honda Prediksikan Momen Kebangkitan Tim Yamaha)

"Saya cukup senang dengan start dari barisan kedua, tetapi sesi balapan nanti akan sulit karena saya tak tahu apa yang terjadi," kata Crutchlow yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Namun tiba-tiba Yamaha sudah menemukan kecepatan di putaran kedua, sesuatu yang sangat aneh sudah terjadi di sana," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Crutchlow mengungkapkan bahwa bisa jadi alasan absennya pebalap Ducati yaitu Jorge Lorenzo sudah mempengaruhi Yamaha.

"Mungkin mereka (Yamaha) mulai lebih memacu karena mereka melihat Jorge absen di sesi balapan dan mereka tahu ada persaingan untuk peringkat lebih baik di kejuaraan," tutur Crutchlow.