MotoGP Thailand 2018 - Marc Marquez: Saya Sudah Hafal Gaya Dovi

By Any Hidayati - Minggu, 7 Oktober 2018 | 19:55 WIB
Andrea Dovizioso (kiri), Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/1/2018) di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. (twitter.com/MotoGP)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya bisa mengalahkan Andrea Dovizioso dalam duel tikungan terakhir saat balapan MotoGP Thailand pada Minggu (7/10/2018).

Marc Marquez selangkah lebih dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2018 berkat keberhasilan finis pertama pada balapan MotoGP Thailand pada Minggu (7/10/2018).

Tambahan 25 poin dari MotoGP Thailand membuat Marc Marquez kini mengoleksi 271 poin dan menegaskan keunggulan dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso.

Marc Marquez kini unggul sejauh 77 poin dari Andrea Dovizioso sehingga hanya perlu mempertahankan gap poin pada balapan berikutnya untuk memastikan gelar juara MotoGP.

Kemenangan Marc Marquez tidak terlepas dari kesuksesannya mengantisipasi manuver Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir sebelum garis finis.

Duel tikungan terakhir antara Marquez dengan Dovizioso sebelumnya sudah terjadi sebanyak tiga kali (GP Austria 2017, GP Jepang 2017, GP Qatar 2018) dan selalu dimenangi oleh nama pebalap terakhir.

Kendati begitu, The Baby Alien yang kali ini berada di depan berhasil mengambil celah yang ditinggalkan Dovizioso saat akan keluar dari tikungan.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangannya atas Dovizioso adalah terbiasa dengan gaya permainan sang rival.

(Baca Juga: Kemenangan di MotoGP Thailand Bawa Marc Marquez Makin Dekat dengan Gelar Juara Dunia)