Valentino Rossi: MotoGP Thailand 2018 adalah Balapan Terbaik

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 8 Oktober 2018 | 12:43 WIB
Valentino Rossi menilai balapan MotoGP Thailand 2018 sebagai balapan terbaik di paruh musim kedua. ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai balapan MotoGP Thailand 2018 menjadi yang terbaik bagi dia dan tim sejak paruh musim kedua musim ini bergulir.

Penilaian Valentino Rossi itu tidak lepas dari hasil finis yang dia raih pada balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018).

Di MotoGP Thailand 2018, Valentino Rossi mampu finis di urutan keempat.

"Bagi saya, MotoGP Thailand adalah balapan terbaik untuk Yamaha pada paruh musim kedua, ini sangat penting," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Performa motor sudah jauh lebih baik karena kami mampu bersaing di barisan depan," ujar Rossi menambahkan.

Meski menyebut kinerja motor Yamaha M1 membaik saat berada di Negeri Gajah Putih, Valentino Rossi tetap punya catatan penting terkait performa tunggangannya tersebut.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Rossi sempat berada di posisi terdepan dalam beberapa lap awal, tetapi dia kemudian disalip oleh tiga pebalap di belakangnya.

"Pada akhirnya dan sayangnya kami selalu merasa banyak kesulitan dengan ban-ban yang kami pakai, tetapi kami tidak jauh dari posisi pertama," tutur Rossi.

(Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Marc Marquez Belum Tergeser, Jorge Lorenzo Lengser)