Legenda MotoGP Mick Doohan Sebut Marc Marquez Berpotensi Lampaui Rekor Miliknya

By Any Hidayati - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 13:08 WIB
Pemilik lima gelar juara dunia 500cc asal Autralia, Michael Doohan, memasang topi setelah sesi kuaifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 23 April 1999. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Legenda MotoGP Mick Doohan memuji performa apik penerusnya di tim pabrikan Honda, yaitu Marc Marquez.

Mick Doohan menilai bahwa Marquez berpotensi menjadi legenda MotoGP masa kini karena punya talenta yang luar biasa.

Lebih-lebih setelah melihat performa cemerlang Marc Marquez sepanjang gelaran MotoGP musim ini.

Kemenangan pada balapan MotoGP Thailand membuat Marc Marquez tinggal selangkah lagi merengkuh gelar kelima di kelas para raja.

"Benar-benar luar biasa terutama karena dia memiliki talenta yang hebat," ujar Doohan seperti dikutip BolaSport.com dari MotorSport.

Doohan yang mengoleksi lima gelar juara dunia di kelas premier menambahkan jika rekor miliknya pasti akan tersusul oleh Marquez di masa depan.

"Saat Anda bisa tampil konsisten memenangi perlombaan, meraih pole position, dan juga juara dunia maka saya pikir tidak akan berhenti hanya dengan lima gelar juara dunia saja. Pasti akan terus berlanjut," lanjutnya.

Jika Marquez sukses menjadi kampiun di GP Jepang 2018 pekan depan maka juara dunia level MotoGP tahun ini dipastikan menjadi yang ke-5 baginya.


Ekspresi kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) usai finis pertama di MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/10/2018) di Sirkuit Internasional Buriram.(twitter.com/MotoGP)