MotoGP Jepang 2018 - Valentino Rossi Tak Ingin Mimpi Buruk Musim Lalu Terulang

By Samsul Ngarifin - Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:00 WIB
Valentino Rossi saat mendengarkan masukan dari krunya pada MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad untuk naik podium pada saat balapan MotoGP Jepang 2018 digelar Minggu (21/10/2018).

Setelah mengalami periode buruk, performa Valentino Rossi kembali membaik saat balapan MotoGP Thailand 2018 digelar di Sirkuit Chang.

Di Negeri Gajah Putih, Rossi bahkan sempat memimpin jalannya balapan meski pada akhirnya hanya mampu finis di urutan keempat.

(Baca Juga: Presiden UFC Bantah Kabar Rematch Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor)

Adapun setelah GP Thailand, Valentino Rossi memilih untuk pulang ke rumah meski sebenarnya masih ada tiga balapan di Benua Asia.

"Saya kembali ke Italia karena tidak ingin tinggal di luar selama lima minggu berturut-turut. Jadi saya kembali ke Italia selama seminggu dan berlatih untuk tiga balapan beruntun," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

Penampilan apik di Thailand membuat pemegang sembilan gelar juara dunia itu optimistis bisa meraih hasil bagus di Twin Ring Motegi.

"Saya datang ke Jepang merasa agak yakin jika saya bisa tampil kuat. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus untuk saya dan saya menyukainya," ujar Rossi.

"Saya harap balapan berlangsung dalam kondisi kering, karena tahun lalu kondisi buruk menjadi mimpi buruk. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam tiga balapan berikutnya, tidak hanya di Jepang," lanjutnya.