Marc Marquez Benar-Benar Menginginkan Gelar Juara MotoGP Jepang 2018

By Any Hidayati - Senin, 22 Oktober 2018 | 15:30 WIB
Marc Marquez melakukan perayaan setelah berhasil mengunci gelar juara dunia ketujuh pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018). (DOK. MOTOGP)

Trofi kemenangan pada seri MotoGP Jepang 2018 ternyata menjadi salah satu kesuksesan yang sangat diidam-idamkan oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marc Marquez setelah memenangi duel panas dengan Andrea Dovizioso (Ducati) di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018).

"Saya merasa sangat senang dan balapan juga berjalan sesuai yang saya harapkan," ujar Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Menurut Marquez, ia telah mengantisipasi persaingan ketat dengan Dovi, sapaan akrab Dovizioso, sebelum balapan berlangsung.

"Kemarin setelah kualifikasi saya mencoba untuk menganalisis dan memahaminya. Saya tahu jika kami berada di level yang sama dengan Dovizioso," kata Marquez.

Rencana Marquez hampir berantakan karena dia hanya bisa memulai balapan dari urutan keenam, sedangkan Dovi meraih pole position.

"Akan tetapi saya memulai balapan dari urutan keenam jadi saya harus memulai lap pertama dengan sempurna. Ternyata pada akhir lap pertama saya berada di belakang Dovizioso dan itulah target utama saya," kata Marquez.

Setelah benar-benar berada di belakang Dovi rencana Marquez untuk bertarung dengan pebalap Ducati tersebut hingga akhir pun dimulai.

"Kemudian saya mencoba untuk mempelajari, menganalisis, dan melihat apakah cukup kuat untuk bertarung dengannya hingga akhir," ucap Marquez.