MotoGP Australia 2018 - Marc Marquez Akui Sempat Marah karena Gagal Finis

By Any Hidayati - Minggu, 28 Oktober 2018 | 16:10 WIB
Marc Marquez saat menjalani MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia. (DOK-MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sempat marah setelah mendapati dirinya tidak lagi bisa melanjutkan balapan MotoGP Australia 2018.

Marc Marquez mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF) di Sirkuit Philips Island, Australia, Minggu (28/10/2018), lantaran terlibat insiden dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) di tikungan 1 pada lap kelima.

Gara-gara insiden itu, Marquez terpaksa keluar dari lintasan balapan.

Kegagalan ini menjadi yang pertama bagi Marquez setelah terakhir kali gagal finis pada MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone.

"Saat saya di atas motor, saya tidak paham apa yang terjadi dan jujur saja saya marah karena rasanya ada yang menyentuh bagian belakang motor saya," ujar Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya tidak bisa melanjutkan balapan karena bagian motor saya ada yang rusak sehingga bergerak-gerak. Rasanya tidak mungkin bisa berkendara dengan baik jika kondisi motor rusak karena akan sangat berbahaya," kata dia lagi.

Baca Juga:

Namun, amarah Marquez mereda ketika dia sampai di garasi tim dan melihat video ulangan tentang apa yang terjadi di lintasan barusan.

"Kemudian saya masuk pit dan saya melihat video kemudian baru paham apa yang terjadi dan tahu bahwa semua itu benar-benar kecelakaan," ujar juara dunia MotoGP 2018 itu.