Suka Duka Valentino Rossi Saat Melihat Maverick Vinales Menang MotoGP Australia 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 29 Oktober 2018 | 02:40 WIB
Valentino Rossi mengakhiri sesi balapan MotoGP Australia 2018 dengan finis di urutan enam. (DOK. MOTOGP)

Valentino Rossi mengakhiri seri balapan MotoGP Australia 2018 yang berlangsung Minggu (28/10/2018) siang dengan finis di urutan enam.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island itu, Valentino Rossi harus puas finis satu peringkat di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang mampu finis di urutan lima.

Meskipun hanya finis keenam dan terlempar dari posisi podium, Rossi mengaku senang karena rekan setimnya, Maverick Vinales, berada di puncak podium sekaligus memutus tren negatif tak pernah menang selama 25 balapan beruntun.

"Ini adalah sebuah hari yang bagus untuk Yamaha karena sudah sangat lama Yamaha tidak menang," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi hasil balapan ini positif, tetapi kami perlu terus bekerja lagi," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu menambahkan.

Namun demikian, pebalap asal Italia ini ternyata tak menyelesaikan balapan dengan perasaan sepenuhnya bahagia.

Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian Rossi terkait performa motor Yamaha M1 tunggangannya itu.

"Saya punya banyak waktu untuk fokus pada permasalahan seperti ini, jadi kami perlu memahami bagaimana caranya untuk berkembang," tutur Rossi.

"Saya sudah merasa nyaman dengan ban tipe hard sejak kemarin dan saya lebih cemas tentang bagian depan motor," ujar Rossi menambahkan.