Balapan Pakai Motor Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista Kagum

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:30 WIB
Pebalap Angel Nieto Team, Alvaro Bautista, didaulat menjadi pebalap pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP Australia 2018. (DOK. MOTOGP)

Pebalap pengganti Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista, sukses mencuri perhatian dengan meraih hasil impresif pada balapan MotoGP Australia 2018, akhir pekan lalu.

Alvaro Bautista berhasil finis di urutan keempat dengan mengendarai motor Ducati-Desmosedici milik Jorge Lorenzo.

Penampilan apik Bautista itu sekaligus memutus anggapan bahwa motor pabrikan Ducati hanya kuat apabila dikendarai oleh Lorenzo atau Andrea Dovizioso.

Selama sepekan berada di tim pabrikan Ducati untuk menghadapi seri MotoGP Australia 2018, Bautista mengaku sudah terkesima dengan cara kerja para kru yang dia nilai berbeda dengan kru tim satelit.

Sebelum mendapat kesempatan bekerja sama dengan tim pabrikan, Bautista adalah pebalap tim satelit Ducati, Angel Nieto Team.

"Di tim pabrikan, Anda punya orang yang sama di dalam garasi, tetapi di luar garasi Anda puinya delapan orang lebih banyak (dibandingkan tim satelit)," kata Bautista yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Mereka banyak membantu, di kategori ini detail kecil bisa membawa perubahan dan detail-detail kecil itu lebih baik jika (ditangani) di tim pabrikan," ujar dia menambahkan.

(Baca juga: MotoGP Australia 2018 - Direktur Yamaha Klaim 2 Pebalapnya Puas dengan Perkembangan Performa Motor)

Lebih lanjut, Alvaro Bautista juga mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan motor milik Jorge Lorenzo.