MotoGP Malaysia 2018 - Marquez Sebut Duel Kontra Rossi Pakai Hati

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 4 November 2018 | 15:13 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) memberikan komentarnya tentang duel melawan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2018. ( DOK. MOTOGP )

Kemenangan pada MotoGP Malaysia 2018 diakui pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai buah dari ketahanan fisik dan kematangan mental bertandingnya.

Marc Marquez naik ke podium kampiun setelah mendapat keuntungan dari insiden crash yang menimpa sang rival, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), empat lap sebelum balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018), berakhir.

Meski begitu, Marquez mengatakan bahwa dia sudah memikirkan peluang juara meskipun dia cuma memulai balapan dari barisan ketiga, tepatnya di urutan ketujuh.

"Saya sudah banyak berpikir tentang kemenangan dari barisan tiga pagi ini," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya selalu mencoba untuk melakukannya yaitu melaju dari posisi berapapun, mencoba menang dan kadang saya bisa, tetapi kadang juga tak bisa," ujar Marquez menambahkan.

Lebih lanjut, Marc Marquez menilai duelnya dengan Valentino Rossi bukanlah sebuah duel biasa.

"Hari ini, baik Valentino maupun saya bisa menang, tetapi ini adalah sebuah duel hati (perasaan)," tutur Marquez.

"Lihatlah siapa yang bisa lebih bertahan dari duel ini, siapa yang tidak menyerah dan siapa yang akhirnya membuat kesalahan. Namun, pada lap terakhir seharusnya bisa menyenangkan," kata dia lagi.

Baca juga: