Komentar Valentino Rossi Soal Perkembangan Elektronik dan Performa Johann Zarco

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 5 November 2018 | 10:39 WIB
Johann Zarco berjabat tangan dengan Valentino Rossi setelah kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3/11/2018). (DOK-MOTOGP)

Performa impresif pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, pada balapan MotoGP Malaysia 2018 menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Johann Zarco menyelamatkan wajah Yamaha dengan finis di urutan ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11/2018).

Adapun gelar juara MotoGP Malaysia 2018 jadi milik Marc Marquez (Repsol Honda), sementara posisi runner-up diraih oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Menurut Valentino Rossi, keberhasilan mendapatkan posisi podium di Sepang tak lepas dari fakta bahwa Zarco juga memakai setelan motor yang sama dengan miliknya.

"Zarco menggunakan setelan motor yang sangat sama," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kami sudah bekerja keras pada perangkat lunak dan kami sudah berkembang, tetapi kami masih ingin lebih di sektor perangkat keras dari Jepang," ujar Rossi menambahkan.

Melihat hal tersebut, Rossi pun mengaku puas dengan perkembangan peranti elektronik dari tim Yamaha.

Sebelumnya, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu selalu mengeluhkan masalah peranti elektronik yang terjadi pada motornya.

Baca juga: