Bakal Promosi Musim Depan, Anak Didik Valentino Rossi Pilih Absen pada Seri Terakhir di Valencia

By Samsul Ngarifin - Selasa, 13 November 2018 | 20:44 WIB
Valentino Rossi dan Nicolo Bulega. (MARCA.COM)

Anak didik Valentino Rossi, Nicolo Bulega, masih harus menepi dari balapan Moto3.

Pebalap Sky Racing Team VR46 itu masih harus menjalani masa pemulihan setelah terkena serpihan kaca saat bermain dengan anjing peliharaannya.

Nicolo Bulega sudah absen sajak balapan Moto3 di Jepang, Australia, dan Malaysia. Posisinya kemudian digantikan oleh Celestino Vietti.

Baca Juga:

Jelang seri terakhir di Valencia, Bulega dipastikan absen pada balapan yang berlansung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 16-18 November 2018.

"Setelah operasi pada 11 Oktober, saya beristirahat selama 20 hari. Namun, bagian urat yang terluka tidak segera mengering. Oleh karena itu, saya kembali mengunjungi dokter pada 7 November lalu," kata Nicolo Bulega dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Setelah kontrol, dokter memutuskan tidak perlu lagi operasi, mengingat lendir yang keluar hanyalah cairan pasca-operasi," lanjutnya.

Bulega kemudian memilih untuk fokus pada tes Moto2 di Sirkuit Jerez, karena masim depan dirinya akan promosi ke kelas Moto2.

"Kini saya masuk tahap penyembuhan. Tim memutuskan supaya saya absen balapan Moto3 Valencia, dengan harapan bisa fokus memulihkan diri untuk menghadapi tantangan baru di Moto2, diawali dengan tes di Jerez, 23-25 November," ujar Bulega lagi.