Marc Marquez Punya Alasan Mengapa Bisa Jatuh di MotoGP Valencia 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 19 November 2018 | 10:53 WIB
Momen saat Marc Marquez mengalami crash dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11/2018). (TWITTER.COM/MOTOGP)

Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez tak masuk dalam daftar pebalap beruntung ketika menjalani sesi balapan di MotoGP Valencia 2018.

Marc Marquez terjatuh ketika melaju di tikungan sembilan Sirkuit Ricardo Tormo pada lap ketujuh yang membuatnya gagal menjadi pemenang sesi balapan MotoGP Valencia 2018.

Marc Marquez sebelumnya sempat mengatakan bahwa bahu kirinya terasa sakit karena insiden pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018.

(Baca juga: Operasi Transplantasi Sukses dan Leukimia Akutnya Sembuh, Bek Jepang Ini Siap Main)

Namun demikian, pebalap berjulukan Baby Alien itu mengaku insiden di sesi balapan kali ini tidak memperparah cedera bahunya itu.

"Hari ini, saya mengalami sebuah insiden high-side, tetapi bahu saya baik-baik saja. Hanya sedikit sakit," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim Repsol Honda.

Marquez juga sudah memiliki analisis mengapa dirinya bisa mengalami insiden ketika sudah mendapat posisi bagus yaitu posisi tiga.

Menurut pebalap kelahiran Spanyol itu, dia sudah salah memilih ban yang digunakan untuk balapan dengan cuaca ekstrem itu.

"Sayangnya, itu adalah sebuah kesalahan ketika saya memilih ban belakang tipe medium, akhirnya pemilihan itu bukan menjadi keputusan yang terbaik," ujar Marquez.