Komentar Valentino Rossi Usai Tuntaskan MotoGP 2018 Tanpa Kemenangan

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 19 November 2018 | 16:14 WIB
Kemesraan Valentino Rossi (kanan) di pesta ulang tahun kekasihnya, Francesca Sofia Novello (instagram.com/francescasofianovello)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku merasakan emosi yang buruk setelah mengalami insiden crash pada dua seri balap terakhir serta menuntaskan MotoGP 2018 tanpa satu pun kemenangan.

Valentino Rossi sebetulnya punya peluang meraih kemenangan pada dua seri balap terakhir yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia.

Namun, keberuntungan belum berpihak kepada dia.

Alih-alih memenangi balapan di Sirkuit Internasional Sepang dan Sirkuit Ricardo Tormo, Rossi justru terjatuh di lap-lap akhir sehingga posisi finisnya melorot jauh.

(Baca juga: Marc Marquez Punya Alasan Mengapa Bisa Jatuh di MotoGP Valencia 2018)

"Insiden-insiden ini menimbulkan emosi yang buruk, insiden itu sangat buruk," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Lebih lanjut, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu juga mengomentari tentang jalannya musim balap MotoGP 2018 bagi dia setelah gagal mencatatkan satu kemenangan pun.

"Sayangnya, saya tidak pernah menang tahun ini, tetapi pada dua balapan terakhir saya sangat dekat dengan kemenangan. Baik itu di trek basah maupun kering," ujar Rossi.

"Saya akan membawanya pada jeda musim dingin nanti (untuk dianalisis)," tutur dia menambahkan.