Tes Valencia - Maverick Vinales Puas dengan Performa Tunggangan Barunya

By Doddy Wiratama - Rabu, 21 November 2018 | 09:52 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat tampil dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa (21/11/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Maverick Vinales tampaknya benar-benar memanfaatkan sesi tes resmi MotoGP yang tengah berlangung di Valencia, Spanyol, untuk mengumpulkan data berharga tentang motor barunya.

Pebalap Movistar Yamaha ini mampu tampil apik dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (20/11/2018).

Dalam tes tersebut, Maverick Vinales melahap 39 lap dan melakukan berbagai pengujian terhadap tunggangan barunya untuk musim depan.

Maverick Vinales juga berhasil membukukan waktu tercepat yakni, 1 menit 31,416 detik, terbaik di antara 24 pebalap lainnya.

Vinales yang tampil dengan nomor balap barunya, 12, pun merasa cukup puas dengan performa motornya meski masih mengharapkan adanya berbagai perbaikan.

"Kami masih harus melakukan pengubahan mesin dalam hal akselerasi, karena mesin ini berbeda dengan yang kami miliki pada musim 2018," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Kami harus terus berusaha dan saya sangat senang dengan performa motor sejauh ini," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga:

Meski masih membuka peluang untuk mencoba mesin baru, pebalap 23 tahun ini mengaku akan berfokus pada aspek motor lain pada hari kedua tes MotoGP di Valencia, Rabu (21/11/2018).