Tes Valencia - Kendala Cuaca Bikin Marc Marquez Tak Bisa Tampil Maksimal

By Doddy Wiratama - Rabu, 21 November 2018 | 11:05 WIB
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat mengikuti sesi tes MotoGP yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (21/11/2018). (twitter.com/HRC_MotoGP)

Marc Marquez mengaku belum bisa tampil maksimal saat mengikuti tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (20/11/2018).

Pebalap Repsol Honda ini merasa jika faktor cuaca yang berubah-ubah pada hari itu turut mempengaruhi penampilannya dalam sesi tersebut.

Tampil dengan tiga motor berbeda di sepanjang sesi, Marc Marquez mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 31,718 detik dari 25 lap yang dilakukannya.

Catatan waktu itu lebih lambat 0,302 detik dari milik Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang sukses tampil tercepat dalam tes resmi MotoGp di Valencia.

"Sayangnya, kami tak bisa mencoba semua aspek seperti yang sudah direncanakan karena kondisi lintasan yang 50:50 di pagi hari dan mulai hujan di siang hari," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari laman Honda.

"Kami mencoba tiga motor yang berbeda. Dimulai dengan yang terbaru tetapi kemudian segera beralih dengan dua motor lainnya, di mana masing-masing memiliki spesifikasi yang sediki berbeda," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga:

Meski mengaku belum tampil optimal, juara dunia MotoGP 2018 ini merasa jika tes yang baru saja dilakoninya berlangsung positif.

"Ini tes yang positif. Memang, masih ada banyak hal yang harus dilakukan tetapi kami berada di jalur yang tepat dan semuanya terasa bagus," ujar Marquez.