Selepas Francesco Bagnaia, Sky Racing Team VR46 Ingin Tulis Cerita Indah Bersama Luca Marini

By Samsul Ngarifin - Selasa, 27 November 2018 | 13:00 WIB
Valentino Rossi memeluk sang adik, Luca Marini, yang berhasil meraih podium pertamanya saat balapan Moto2 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). ( DOK. MOTOGP )

Manajer Sky Racing Team VR46, Pablo Nieto, mengaku ingin menulis cerita indah yang baru bersama Luca Marini.

Musim lalu, Sky Racing Team VR46 berhasil merebut gelar juara dunia pertamanya setelah Francesco Bagnaia menjadi juara dunia Moto2 2018.

Dengan naik kelasnya Francesco Bagnaia ke kelas MotoGP pada 2019 bersama Pramac Racing, Sky Racing Team VR46 pun menyiapkan andalan mereka yang baru.

Andalan Sky Racing Team VR46 untuk kelas intermediate MotoGP musim depan adalah adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Luca Marini memang tampil meyakinkan pada musim lalu. Dia berhasil lima kali naik podium, di mana satu di antaranya adalah podium puncak.

"Saya pikir saya tidak banyak melakukan perubahan, dalam arti Marini adalah Marini dengan potensinya, kecepatannya, dan karakternya," kata Pablo Nieto dikutip BolaSport.com dari Sky Sport.

"Dia juga tumbuh bersama Bagnaia, tetapi bersamanya kami ingin menulis cerita baru dan indah. Ini bisa menjadi stimulus lebih lanjut," lanjutnya.

Harapan tim kepadanya dijawab Marini dengan penampilan gemilang saat uji coba pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-25 November 2018.

Selama tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Marini mampu menjadi pebalap tercepat dalam debut mesin Triumph.