Galang Hendra Pratama Resmi Kembali Berkiprah di WorldSSP300 Musim Depan

By Samsul Ngarifin - Rabu, 5 Desember 2018 | 13:45 WIB
Galang Hendra berhasil meraih pole position saat Superpole 2 WorldSSP300 seri Rep Ceska di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino, Sabtu (7/7/2018). (DOK. GALANG HENDRA PRATAMA)

Pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, dipastikan kembali tampil pada ajang WorldSSP300 2019.

Kepastian tersebut didapat setelah Galang Hendra Pratama lolos seleksi tahunan untuk Yamaha R3 BLU cRU Challenge 2019.

Pebalap berusia 19 tahun itu masuk dalam enam pebalap yang dipilih setelah bersaing dengan pebalap dari Italia, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda.

(Baca Juga: Alex Rins Berjanji Suzuki Bisa Saingi Honda dan Ducati Musim Depan)

Berkat torehan apiknya pada WorldSSP 2018, Galang hendra akan menjadi andalan utama tim pada musim depan.

Menurut Manajer Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing, Alberto Barozzi, proses pemilihan tahun ini berlangsung ketat karena menguji secara detail para pebalap.

“Standar di bLU cRU Masterclass tahun ini sangat tinggi, tetapi saya yakin telah memilih enam pembalap terbaik yang sangat bertalenta. Mereka yang tidak dipilih kali ini akan terus balapan pada masing-masing kejuaraan nasional R3," kata Alberto Barozzi dikutip Bolasport.com dari Motorsport.

“Saya memiliki harapan tinggi kepada mereka. Yamaha Motor Europe Racing Committee dan bLU cRU Ambassadors menganalisa secara ekstrem detail setiap aspek keterampilan pembalap sebelum membuat pilihan," tutur Alberto menambahkan.

Galang Hendra pertama kali memulai debutnya di ajang WorldSSP300 pada tahun 2017 ketika menjadi pebalap wildcard.