Jorge Lorenzo: Saya Yakin Marquez Akan Belajar Sesuatu dari Saya

By Any Hidayati - Selasa, 11 Desember 2018 | 18:29 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. ( DOK. MOTOGP )

Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengungkapkan jika dirinya akan banyak belajar dari Marc Marquez saat bergabung dengan Honda pada MotoGP 2019.

Dalam sebuah wawancara kepada BT Sport's, Lorenzo bercerita jika Marquez adalah sosok yang tepat untuk mengenal calon pabrikan yang akan menaungi dirinya pada 2019 mendatang.

Ucapan pebalap Spanyol tersebut cukup beralasan karena Marquez telah bersama Honda sejak musim pertamanya di level MotoGP pada 2013 silam.

Ditambah lagi Marquez langsung juara dunia pada musim pertamanya naik tingkat ke kasta MotoGP bersama Honda.

"Saya harus banyak belajar dari Marquez karena akan menjadi tahun ketujuhnya bersama tim dan rasanya seperti tahun pertama. Tentu saja dia memiliki banyak pengalaman dengan motor tersebut," kata Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Meski demikian, Lorenzo juga yakin jika Marquez pun akan belajar kepadanya meskipun dengan porsi yang tidak terlalu signifikan.

"Akan tetapi, saya yakin dia juga akan belajar- lebih sedikit dari saya belajar ke dia- sesuatu juga dari saya karena kami adalah dua juara dunia, dua pebalap hebat, dan sangat cepat," ujarnya.

Baca Juga:

Sepanjang musim 2018, penampilan Lorenzo bersama Ducati terbilang fluktuatif dan penuh drama.