Bersama Honda, Jorge Lorenzo Pastikan Gaya Balapnya Tak Akan Berubah pada Musim 2019

By Any Hidayati - Selasa, 11 Desember 2018 | 18:53 WIB
Jorge Lorenzo saat melakukan tes IRTA bersama Honda di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (21/11/2018). (DOK. MOTOGP)

Jorge Lorenzo akan mencicipi motor anyar di MotoGP musim 2019 setelah memutuskan pindah dari Ducati ke Honda beberapa waktu yang lalu.

Pebalap Spanyol tersebut kemudian menceritakan rencana yang akan dia lakukan ketika menjajal motor barunya secara resmi di MotoGP 2019.

Karena masih berstatus pebalap Ducati hingga akhir tahun ini, Jorge Lorenzo tidak banyak membicarakan calon motor anyarnya di Honda nanti.

Melalui wawancara dengan BT Sports, Lorenzo mengaku akan tetap mempertahankan gaya dasar balapannya meskipun berganti motor.

Akan tetapi Jorge Lorenzo akan melakukan sedikit adaptasi karena menurutnya setiap motor memiliki tipe yang berbeda satu sama lain.

"Saya harus mengubah setidaknya sedikit gaya balapan saya karena setiap motor menuntut gaya balapan yang berbeda juga," ujar Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Menurut Lorenzo, para pebalap lain seperti Valentino Rossi (Yamaha) hingga calon rekannya di Honda, yaitu Marc Marquez, juga akan mempertahankan ciri khas meskipun berganti motor.

"Akan tetapi dasar gaya balapan saya tidak akan berubah. Marquez pun tidak akan berubah. Rossi juga tidak akan berubah. Karena telah memilik gaya dasar masing-masing jadi kami akan tetap balapan seperti itu," lanjut Lorenzo.

Baca Juga: