Manajer Honda Sindir dan Bandingkan Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 17 Desember 2018 | 15:23 WIB
Dani Pedrosa mendapat sindiran dari mantan manajernya di Repsol Honda. ( DOK. MOTOGP )

Alberto Puig memberikan komentarnya soal Dani Pedrosa yang menjadi pebalap penguji tim KTM.

Dani Pedrosa sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap dan meninggalkan tim Repsol Honda yang sudah dia bela selama 13 tahun.

Pedrosa pun sudah menerima pinangan KTM walau hanya untuk menjadi pebalap penguji mulai musim 2019 nanti.

Sebelumnya, Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda sempat mengaku kecewa karena Dani Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM.

Kali ini, Puig memberikan komentar yang lebih menjurus kepada sindiran untuk The Little Spaniard sebagai mantan pebalap Repsol Honda.

(Baca juga: Ini Perbedaan Kecepatan Mobil Reli dengan Motor MotoGP Menurut Valentino Rossi)

"Sekarang kami punya dua pebalap dengan level yang sangat tinggi. Dua juara dunia yang ambisius bertemu di pit (Marquez dan Lorenzo)," kata Puig yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Alberto Puig juga memberikan komentarnya soal Jorge Lorenzo yang menjadi pebalap pengisi kursi peninggalan Pedrosa di tim Repsol Honda.

"Jika Lorenzo sudah beradaptasi dengan baik, dia akan melaju cepat. Dan jika Lorenzo cepat, levelnya akan meningkat," tutur Puig.

"Marc sebelumnya sudah tidak punya kompetitor di tim karena Dani bahkan tidak bisa menjadi bayangannya. Jika Marquez punya saingan di sisinya, dia akan mencari cara untuk melaju lebih cepat lagi," ujar dia.