Mick Doohan Yakin Marc Marquez Tetap Bisa Menang Meski Pindah Tim

By Samsul Ngarifin - Rabu, 19 Desember 2018 | 05:20 WIB
Marc Marquez melakukan perayaan setelah berhasil mengunci gelar juara dunia ketujuh pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018). ( DOK. MOTOGP )

 Legenda MotoGP, Mick Doohan, memiliki keyakinan bahwa Marc Marquez tetap bisa meraih gelar juara meski pindah ke tim lain.

Kemampuan Marc Marquez memang masih menyimpan tanda tanya meskipun sudah berhasil mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim saja.

Pasalnya, kelima gelar juara kelas para raja milik pebalap berkebangsaan Spanyol itu diraih bersama tim yang sama, Repsol Honda.

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri juga bahwa di antara semua pebalap yang menunggangi motor Honda RC213V, Marc Marquez menjadi yang paling konsisten.

Bahkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, tidak bisa mendapatkan hasil yang serupa seperti pebalap berjuluk Baby Alien itu.

(Baca Juga: Sama Seperti Valentino Rossi, Marc Marquez Disebut Bakal Terus Berkembang)

Konsistensi Marquez itulah yang membuat Mick Doohan, legenda Repsol Honda, tidak meragukan kemampuan Marc Marquez sebagai pebalap elite. 

"Bertahun-tahun yang lalu, pernah ada tujuh motor Honda yang tampil karena semua orang membutuhkan Honda, tetapi hanya ada satu pemenang," kata Mick Doohan dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya pikir pebalap seperti Marc akan membuat perbedaan, Anda membutuhkan mesin yang bagus juga, tetapi pebalap yang akan membuat perbedaan," lanjutnya.