Inilah Alasan Tim Toro Rosso Mengganti Pebalapnya Menjelang Balapan F1 GP Malaysia

By Ignatius Wijayatmo - Rabu, 27 September 2017 | 05:54 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Torro Rosso, Daniil Kvyat, memacu mobilnya keluar dari pit-lane saat menjalani sesi latihan bebas kesatu (FP 1) GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017). (WANG ZHAO/AFP PHOTO)

Kepala tim Toro Rosso, Franz Tost, mengungkapkan jika masalah teknis jadi salah satu alasan timnya mengganti Daniil Kvyat dengan Pierre Gasly.

Pierre Gasly resmi menggantikan Daniil Kvyat untuk mengendarai mobil F1 di tim Toro Rosso.

Keputusan tersebut sekaligus membuat Pierre Gasly akan melakukan debut di balapan F1 setelah sebelumnya pernah menjuarai GP2 tahun 2016.

Gasly akan melakukan debut balapan F1 di GP Malaysia, Minggu (1/10/2017).

(Baca Juga: Resmi Menggantikan Daniil Kvyat, Pebalap Ini Akan Melakukan Debut Balapan F1 di Sirkuit Sepang )

Pergantian Daniil Kvyat ditengah balapan yang masih tersisa beberapa seri ini menimbulkan pertanyaan, apa alasan Toro Rosso mengganti pebalap asal Rusia tersebut.

Berkaitan tentang hal itu kepala tim Toro Rosso, Franz Tost, mengungkapkan beberapa alasan kenapa Kvyat harus diganti.

"Karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebabkan oleh masalah teknis, namun ada juga kesalahan yang dibuatnya sendiri,"

"Daniil Kvyat belum benar-benar menunjukkan potensi sebenarnya sejauh ini tahun ini, itulah sebabnya kami mengganti dia untuk balapan berikutnya,"

Sementara itu, salah satu kesalahan sendiri Daniil Kvyat belum lama ini adalah menabrak dinding pebatas di GP Singapura.