F1 GP Jepang 2017 - Sebastian Vettel: Kering Atau Basah Tidak Masalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 6 Oktober 2017 | 22:18 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017). (BEHROUZ MEHRI/ AFP)

Ferrari kembali tampil menjajikan pada sesi latihan bebas (FP) yang digelar pada hari Jumat (6/10/2017) ini di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Sebastian Vettel berhasil mencatatkan waktu tercepat pada FP1 dan mengungguli Lewis Hamilton dengan selisih waktu 0,2 detik.

Pebalap Jerman itu pun menegaskan jika dirinya memiliki keyakinan penuh untuk bisa memenangi GP Jepang terlepas dari kondisi cuaca yang akan membayangi Sirkuit Suzuka nanti.

"Saya pikir kami mengalami pagi yang bagus, kami mencoba banyak hal dan senang bisa merasakan tenaga dari mobil,"

"Kami memiliki alasan untuk percaya diri dan saya yakin bahwa pada hari Minggu kami dapat menunjukkan apa yang dapat kami lakuka," kata Sebastian Vettel seperti dilansir BolaSport.com dari GPUpdate.

(Baca Juga: Federasi Internasional Motorsports Tutup Buku Terkait Kecelakaan yang Menimpa Sebastian Vettel dan Lance Stroll di GP Malaysia 2017 )

Hasil bagus di balapan GP Jepang ini tentu akan membayar kegagalan yang diraih tim Ferrari pada balapan-balapan sebelumnnya.

Terutama di GP Singapura dan GP Malaysia dimana kedua pebalap tim Ferrari gagal naik ke podium justru karena kesalahan yang mereka perbuat sendiri.

Terakhir Sebastian Vettel harus bersusah payah finis keempat setelah start dari barisan paling belakang karena gagal mengikuti sesi kualifikasi.

Ironisnya kegagalan tersebut justru disebabkan karena masalah komponen turbo pada mesin mobil Ferrari.