Carlos Sainz Perlu Waktu untuk Bisa Imbangi Partner Barunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:01 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berjalan di atas lintasan Sirkuit Marina Bay bersama pebalap tim Toro Rosso, Carlos Sainz (kiri) jelang GP Singapura, Kamis (14/9/2017). (TORO ROSSO)

Kepergian Carlos Sainz dari tim Toro Rosso dipercepat di pengujung Formula 1 musim ini. Dia dipastikan tampil membela Renault pada balapan GP Americas, 22 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, bergabungnya Carlos Sainz ke tim Renault merupakan bagian dari kesepakatan Toro Rosso dan produsen asal Prancis untuk mengakhiri kontrak kerja sama setahun lebih awal.

Sainz pun mengakui jika dia butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan mobil Renault R.S.17 agar setidaknya bisa menyamai kecepatan rekan setimnya, Nico Hulkenberg.

"Dia telah menjalani 16 balapan dengan sebuah mobil yang belum pernah saya kendarai sebelumnya. Ini akan membutuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan," kata Carlos Sainz seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport Week.

"Tentu saja tujuan saya adalah untuk menyamai kecepatannya (Hulkenberg) sesegera mungkin. Tapi, hal itu tidak akan terjadi begitu saja. Anda harus berusaha keras untuk itu," ucap Sainz.

(Baca Juga: WJC 2017 - Kalah dari Indonesia Ini Tanggapan Tim Spanyol)

Akan tetapi,, Sainz memandang positif kepindahannya yang lebih awal yang dianggapnya sebagai kesempatan lebih untuk mempersiapkan diri pada musim selanjutnya.

Sainz sendiri diproyeksikan menjadi pebalap tim Renault untuk satu musim mendatang.

"Saya tidak masalah jika mengakhiri musim ini bersama Toro Rosso. Tapi start lebih awal akan menjadi hal yang sangat krusial," ucap Saonz.

"Empat balapan mendatang akan membantu saya di tahun depan. Jika saya bisa meraih beberapa poin bagi tim, itu akan menjadi hal yang hebat," ujar Sainz.