Jadi Sang Maestro pada Game Balapan Gran Turismo, Ini Tanggapan Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:56 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melempar trofinya ke atas saat berada di podium GP Jepang, di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017). (BEHROUZ MEHRI/AFP)

Tiga kali juara dunia F1, Lewis Hamilton, akan tampil sebagai maestro dalam game driving simulator ternama Gran Turismo Sport.

Lewis Hamilton akan membimbing dan memandu pemain serta berbagi pengalaman balapnya di dalam game yang akan dirilis ekslusif di platform Playstation 4 pada 18 Oktober 2017.

Pebalap yang saat ini membela tim Mercedes tersebut akan mengungkapkan filosofi dan teknik berkendara miliknya melalui ilustrasi dan interview.

Selain itu, dia juga akan menyediakan saran yang bernilai agar para pemain bisa tampil secepat dan setangguh Lewis Hamilton.

"Saya telah bermain Gran Turismo sejak saya masih kanak-kanak, jadi untuk benar-benar bisa menjadi bagian dari desain gameplay-nya menjadi pengalaman yang menakjubkan," ujar Lewis Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari Gran-Turismo.

(Baca Juga: MotoGP Jepang 2017 - Terlibat Insiden, Cal Crutchlow Sempat Salahkan Jorge Lorenzo)

Bergabungnya salah satu pebalap terbaik F1 ke dalam edisi terbaru Gran Turismo tersebut disambut baik sang produser, Kazunori Yamauchi.

"Setelah bertahun-tahun melihat Lewis berkendara di TV, saya memiliki ide gambaran bagaimana caranya mengemudi, tapi pengalaman melihatnya berkendara dalam kepribadiannya adalah di luar ekspektasi liar saya," kata Kazunori Yamauchi.

"Saya senang bisa membagikan pengalaman dan filosofi mengemudinya dengan para pemain di Gran Turismo," imbuh Yamauchi.


Permainan driving simulator, Gran Turismo Sport.(GRAN-TURISMO.COM)