Robert Kubica Sukses Jalani Tes, Posisi Felipe Massa di Williams Semakin Terancam

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:28 WIB
Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Masa depan Felipe Massa di tim Williams kembali dipertanyakan setelah tim yang menggunakan mesin Mercedes tersebut dikabarkan telah melakukan tes dengan calon pebalap utama lainnya, Robert Kubica.

Robert Kubica yang sudah hampir 7 tahun absen di balapan F1 mengincar comebacknya sebagai pebalap utama di ajang balapan jet darat tersebut.

Rencana comeback Kubica sendiri cukup mengejutkan mengingat pebalap tersebut absen dari gelaran F1 akibat mengalami kecelakaan mengerikan di Andorra satu bulan sebelum kejuaraan F1 di musim 2011.

Seperti dikutip BolaSport.com dari GPUpdate, tim Williams telah mengkonfirmasi jika Kubica kembali telah menyelesaikan tes bersama tim Williams di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada hari Selasa (17/10/2017).

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Hasil Lengkap Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2017)

Tes tersebut akan digunakan sebagai penilaian apakah pebalap Polandia tersebut layak untuk mendampingi Lance Stroll di kursi pebalap utama tim Williams musim depan.


Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005(thisisf1.com)

"Robert menyelesaikan hari produktif lainnya bersama tim hari ini di Hungaroring, mengendarai sebuah FW36," kata salah satu sumber terpercaya tim Williams.

Felipe Massa sendiri sebenarnya sempat memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Akan tetapi hanya beberapa bulan menjalani masa pensiunnya, dirinya menerima tawaran dari tim Williams untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Valtteri Bottas.