Wajib Tahu, Ini 2 Skenario yang Harus Terjadi Agar Lewis Hamilton Bisa Raih Gelar Juara F1 di GP Amerika Serikat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:42 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position GP Jepang pada sesi kualifikasi di Sirkuit Suzuka, Sabtu (7/10/2017). (KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Pebalap tim Mercedes, Lewis  Hamilton semakin dekat dengan gelar juara keempatnya di ajang F1 setelah berhasil unggul jauh atas Sebastian Vettel (Ferrari) di papan klasemen pebalap F1.

Berkat empat kemenangan di paruh kedua kejuaraan F1, Hamilton kini membukukan selisih poin sejauh 59 poin dari Vettel.

Dengan empat seri tersisa akan sangat sulit bagi Sebastian Vettel untuk bisa merengkuh gelar juara terlebih mengingat persaingan pebalap-pebalap teratas semakin ketat.

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu Gagal Melaju ke Babak 16 Besar)

Di sisi lain bagi Lewis Hamilton dirinya bisa memastikan gelar juara lebih cepat andai beberapa skenario tersebut terjadi di seri balapan terdekat, GP Amerika Serikat yang akan berlangsung akhir pekan ini, 20-22 Oktober 2017, di Sirkuit Americas, Austin.

Berikut beberapa skenario agar Lewis Hamilton meraih gelar juara F1 di GP Amerika Serikat:

1. Lewis Hamilton finis pertama, sedangkan Sebastian Vettel finis di posisi enam atau lebih buruk


Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melempar trofinya ke atas saat berada di podium GP Jepang, di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).(BEHROUZ MEHRI/AFP)

Jika skenario pertama terjadi, maka selisih poin keduanya akan bertambah menjadi 76 poin yang tidak akan mungkin terkejar sekalipun skenario terburuk terjadi yaitu Vettel memenangi empat seri tersisa dan Hamilton selalu finis di luar posisi 10 besar atau gagal finis.

2 Lewis Hamilton finis kedua, sedangkan Sebastian Vettel finis di finis di posisi kesembila atau lebih buruk