Nasib Mantan Rekan Setim Rio Haryanto di F1 Kini Tengah Terombang-ambing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Oktober 2017 | 23:19 WIB
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017). (ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES)

Mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, masih belum menemukan solusi ke mana dirinya akan berlabuh di ajang F1 musim depan.

Terlebih ketika kursinya di tim Sauber sedang terancam karena adanya pergantian kerja sama dengan engine supplier di tim tersebut.

Musim depan Sauber akan menggunakan mesin buatan Ferrari sehingga berkembang isu jika Ferrari akan 'menitipkan' pebalap muda mereka untuk menggantikan Pascal Wehrlein yang notabene merupakan pebalap binaan Mercedes.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff, pun sebenarnya sudah mengusahakan agar pebalap binaannya tersebut bisa tetap tampil di F1 musim depan.

Selain menjalin negosiasi dengan Sauber, Toto Wolff juga sudah menawarkan Pascal Wehrlein ke tim Williams.

"Williams adalah satu-satunya pilihan yang tersisa. Pascal memiliki harapan tapi kami tidak bisa berbuat lebih dari apa yang telah kami lakukan," tutur Wolff seperti dilansir BolaSport.com dari This is F1.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Wow! Ranking Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta Melesat Bagaikan Roket)

"Dalam beberapa hal seorang pebalap harus bisa bertahan dengan kemampuannya sendiri," ujar Wolff.

Williams sendiri dikabarkan tengah memilih beberapa opsi untuk menggantikan posisi Felipe Massa di tim mereka musim depan.

Meski mengaku memasukkan nama Wehrlein ke dalam calon pebalap mereka, hingga saat ini Williams baru melakukan tes terhadap dua calon lainnya Robert Kubica dan Paul di Resta.