Ini yang Akan Dilakukan Force India Terhadap 2 Pebalap Agresifnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 Oktober 2017 | 23:41 WIB
Esteban Ocon (belakang) dan Sergio Perez (depan) sudah 4 kali bersenggolan di F1 musim 2017 meskipun membela tim yang sama, Force India. (Instagram.com/F1)

Memiki dua pebalap yang ambisius akan menguntungkan sebuah tim balap, tapi di sisi lain akan sangat merugikan jika tensi antara keduanya terlalu tinggi.

Sayangnya kasus kedua justru menjadi gambaran bagaimana hubungan antara Sergio Perez dan Esteban Ocon di tim Force India.

Keduanya berkali-kali terlibat masalah yang membuat Force India merugi karena gagal mendapat poin maksimal di beberapa seri balapan.

Force India pun membuat aturan khusus yang membuat kedua pebalap harus menahan diri untuk tidak saling menyalip saat balapan berlangsung.

Akan tetapi tali yang mengekang kedua pebalap tersebut nampaknya akan segera dilepaskan.

Tambahan 12 poin di F1 GP Amerika Serikat (22/10/2017) membuat tim Force India selangkah lebih dekat untuk mengamankan posisi keempat pada klasemen konstruktor setelah unggul 91 angka dari pesaing terdekat mereka, Williams.

(Baca Juga: French Open 2017 - Lyanny Alessandra Mainaky Kembali Dapatkan Hasil Minor)

"Kami hanya perlu melalui satu balapan lagi, Semoga setelahnya kami dapat mengunci posisi keempat," ujar salah satu petinggi tim, Omar Szafnauer seperti dilansir BolaSport.com dari F1i.

"Kemudian mungkin kami bisa sedikit santai dan melakukan hal yang berbeda di dua seri tersisa."

Itu berarti keduanya masih akan saling menahan diri pada balapan GP Meksiko yang akan berlangsung akhir pekan ini, 27-29 Oktober 2017, dan baru bisa bebas di seri selanjutnya yaitu GP Brazil.