F1 GP Meksiko 2017 - Ini Memang Harinya Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Oktober 2017 | 07:33 WIB
Sebastian Vettel keluar dari perburuan gelar juara F1 setelah hanya finis keempat pada balapan F1 GP Meksiko, Minggu (29/10/2017). (TWITTER.COM / SCUDERIA FERRARI)

Sebastian Vettel harus membayar mahal atas dua kesalahan yang dilakukannya selepas start balapan F1 GP Meksiko pada hari Minggu (29/10/2017).

Setelah bersenggolan dengan Max Verstappen di tikungan kedua, Vettel jusrtu menubruk Lewis Hamilton yang berhasil menyalipnya.

Akibatnya ia pun harus masuk ke pit stop lebih awal untuk mengganti sayap depannya sekaligus membuat posisinya melorot hingga urutan ke-18.

Meski mencoba menggeber mobilnya hingga garis finis, Vettel hanya mampu finis keempat dan merelakan titel juara menjadi milik Lewis Hamilton.

"Ini sangat mengecewakan, tapi itu tidak penting, apa yang telah kami lakukan hari ini," kata sang pebalap Ferrari seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Menangi Prancis Terbuka, Kidambi Srikanth Kini Sejajar dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei)

"Terpenting adalah apa yang Lewis lakukan. Dia telah melakukan pekerjaan hebat sepanjang tahun dan pantas memenangkan gelar, jadi selamat kepadanya dan ini bukan tentang orang lain hari ini," tuturnya. 

Sebastian Vettel sebenarnya mengantongi misi wajib finis di posisi runner-up untuk mempertahankan peluangnya untuk menyabet gelar kejuaraan.

Namun, hanya finis keempat membuat Sebastian Vettel gagal mewujudkan misinya untuk menjaga peluangnya merebut titel juara musim ini.

Gelar juara pun menjadi milik Lewis Hamilton yang hanya berhasil finis di posisi kesembilan.