Force India Masih Ragu 'Lepaskan' Pebalapnya Meski Sudah Amankan Klasemen Konstruktor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 November 2017 | 20:47 WIB
Pebalap Force India, Esteban Ocon (kiri) dan Sergio Perez (kanan), saat berfoto bersama dengan kaos khusus sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan peduli kanker payudara. (Instagram.com/forceindiaf1)

Setelah balapan F1 GP Meksiko yang berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017) lalu, Force India akhirnya berhasil mengamankan posisi keempat di klasemen konstruktor F1 musim ini.

Setelah menahan agresifitas Sergio Perez dan Esteban Ocon untuk saling mendahului di beberapa seri sebelumnya, Force India kini mempertimbangkan apakah akan membiarkan kedua pebalapnya tampil maksimal di dua seri tersisa.

Seperti diketahui kedua pebalap tersebut memang punya tensi persaingan yang terlalu tinggi.

Hal ini malah sering merugikan timnya baik dari segi poin kejuaraan hingga dari sisi biaya perbaikan.

Nah, setelah perolehan poin sudah diamankan, kini kasus kedua menjadi salah satu hal yang membuat Force India berpikir ulang untuk membiarkan kedua pebalapnya bebas berkompetisi.

(Baca Juga: F1 Umumkan Regulasi Mesin Baru, Salah Satunya Jadi Lebih Berisik!)

"Itu yang harus kami diskusikan secara internal karena kami masih punya waktu beberapa minggu untuk memutuskannya. Mungkin terlihat lebih baik bagi para penggemar jika mereka diizinkan untuk balapan,"

"Tapi pada saat yang sama komponen mobil tidak murah, dan jika Anda saling menabrak, mungkin Anda harus membeli lagi untuk balapan berikutnya dan masih ada test,"

"Jadi semua pertimbangan itu harus bahas juga," kata kepala pelaksana tim, Omar Szafnauer seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

 

A post shared by FORMULA 1 (@f1) on

Force India saat ini berhasil menduduki peringkat 4 pada klasemen juara dunia konstruktor F1 musim 2017 dengan raihan 175 poin.