Performa Lewis Hamilton di GP Brasil Bisa Menjadi Bahan Perenungan untuk Ferrari, Renault, dan Honda

By Susi Lestari - Rabu, 15 November 2017 | 14:23 WIB
Lewis Hamilton memastikan diri sebagai juara dunia Formula 1 musim balap 2017 setelah finis ke-9 di GP Meksiko, Minggu (29/10/2017). (YURI CORTEZ/AFP)

Pengamat Formula 1 dari Sky Sports, Martin Brundle, mengatakan Lewis Hamilton memberi bahan perenungan untuk Ferrari, Renault, dan Honda.

Pada balapan GP Brasil pekan lalu, Hamilton yang telah resmi menjadi juara dunia tersebut menampilkan performa apik.

Pebalap Inggris berusia 32 tahun tersebut start dari pit-line dan berhasil finis di posisi keempat pada balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Brasi, Minggu (12/11/2017).

Performa gemilang Hamilton menurut Brundle didukung oleh kecanggihan mobil timnya, Mercedes.

(Baca Juga:Tes Pramusim MotoGP - Ini yang Dilakukan Marc Marquez Demi Mendapat Motor yang Paling Pas di Hati)

"Hamilton berpenampilan bagus dan didukung pula oleh performa mesin yang mumpuni. Hasilnya? Bisa dilihat di GP Brasil. Ini menunjukkan apa Mercedes memiliki kekuatan lebih dibandingkan pesaingnya," kata Brundle dikutip BolaSport.com dari Express.

Menurut Brundle, hal yang terjadi kepada Hamilton dan Mercedes selayaknya menjadi bahan perenungan untuk tim pesaing seperti Ferrari, Renault, dan Honda.


Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia Formula 1 2017 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017).(MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

"Para pesaing Mercedes harus memperhatikan saat merancang mobil mereka untuk musim balap tahun depan,"

"Performa Hamilton adalah sebuah petunjuk untuk mengetahui seberapa besar kekuatan dan efisiensi yang dibutuhkan Ferrari, Honda, atau Renault ke depannya," ujar Brundle.