Lewis Hamilton: Masih Jauh untuk Samai Rekor Michael Schumacher

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 November 2017 | 06:47 WIB
Pebalap McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton (kanan), berpose dengan pebalap Mercedes, Michael Schumacher, seusai menjalani sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, 24 Maret 2012. (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Meski kejuaraan Formula 1 musim ini belum berakhir, pencapaian Lewis Hamilton di ajang tersebut bisa dikatakan luar biasa.

Selain menambah koleksi piala kejuaraanya menjadi empat, berkat posisi puncak klasemen musim ini, dirinya juga mencatat rekor baru dalam hal perolehan pole position.

Lewis Hamilton berhasil melewati rekor 68 kali pole position milik legenda F1, Michael Schumacer setelah musim ini menambah pundi-pundinya menjadi 72 pole.

Selain itu 9 kemenangan musim ini membuatnya telah mengoleksi 62 kemenangan di sepanjang penampilannya di ajang F1.

Ia hanya kalah dari Michael Schumacher yang telah mengoleksi 91 kemenangan.

(Baca Juga: Venue Asian Games di Jakabaring Dilengkapi Alat Pendeteksi Ancaman Nuklir)

Sedangkan jika menilik dari jumlah titel, Lewis Hamilton masih perlu menjuarai ajang F1 sebanyak tiga kali sebelum menyamai prestasi sang legenda.

Lewis Hamilton pun mengaku pesimis dirinya bisa melewati dua rekor tersebut hingga akhir karir balapannya.

"Saya harap saya akan terus menang untuk waktu yang sangat lama - tapi saya masih belum benar-benar memiliki keinginan untuk mengejar (rekor) Michael," ujar Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya sekarang lebih dekat dari sebelumnya. Sebelumnya untuk mendapatkan 91 kemenangan terasa begitu jauh, (saat ini) masih jauh, tapi bukan tidak mungkin untuk berpikir bahwa hal itu bisa mendekatinya."