Felipe Massa Berharap Perpisahan Emosional Terjadi di F1 GP Abu Dhabi

By Ignatius Wijayatmo - Selasa, 21 November 2017 | 20:33 WIB
Pebalap Felipe Massa menaiki podium Sirkuit Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil, bersama putranya, Felipinho, selepas tampil di balapan F1 di sirkuit tersebut (12/11/2017). (INSTAGRAM.COM / MASSAFELIPE19)

Felipe Massa berharap jika akhir pekan nanti menjadi balapan yang emosial baginya ketika berlaga di Abu Dhabi, Minggu (26/11/2017).

Felipe Massa memutuskan untuk pensiun setelah melakukan debutnya di F1 pada musim 2002.

Pebalap Brasil tersebut sebelumnya telah melakukan perpisahan emosional ketika balapan F1 GP Brasil, Minggu (12/11/2017).

Setelah perpisahan tersebut, Felipe Massa kembali akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim dan balapan F1 di GP Abu Dhabi.

"Bagi saya, ini akan menjadi akhir pekan yang emosional karena akan menjadi balapan terakhir saya bersama Williams dan juga balapan terakhir saya di Formula Satu," kata Massa dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Felipe Massa menambahkan jika dirinya melihat Abu Dhabi sebagai tempat balapan yang bagus dan penuh dengan orang-orang yang menggilai balapan F1.

(Baca Juga: Miliki Prospek Cerah, Legenda F1 Ini Beri Wejangan pada Max Verstappen)

"Ada begitu banyak pesta dan kapal di sekitar lintasan, dan begitu banyak orang menikmati diri mereka sendiri dan menjadi bersemangat untuk balapan. Juga infrastruktur lintasan adalah salah satu yang terbaik di dunia," ujar Massa.

Felipe Massa sebenarnya sudah pernah pensiun pada tahun lalu, namun akhirnya memutuskan untuk kembali ke F1 setelah hijrahnya Valtteri Bottas (Finlandia) dari Williams ke Mercedes.

Felipe Massa setidaknya telah menjalani balapan dengan tiga tim berbeda, yaitu Sauber, Ferrari, dan Williams.