Russian Times Pimpin Klasemen Akhir F2 2017, Pertamina Arden Urutan Ke-7

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 26 November 2017 | 21:38 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

Russian Times akhirnya berhasil memastikan posisi pertama pada klasemen akhir tim FIA Formula 2 (F2) 2017.

Pada balapan kedua (sprint race) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (26/11/2017), kedua pebalap Russian Times, Luca Ghiotto dan Artem Markelov, tidak naik poidum.

Namun, mereka diuntungkan dengan hukuman diskualifikasi yang diterima Oliver Rowland (DAMS) dan Antonio Fuoco (Prema Racing) pada balapan pertama (feature race), Sabtu (25/11/2017).

(Baca juga: F2 Abu Dhabi - Hasil Kualifikasi Sean Gelael dan Norman Nato)

Rowland sebenarnya finis terdepan. Namun, hukuman diskualifikasi membuat podium pertama feature race diserahkan kepada Markelov yang menempati posisi ke-2.

Menempati podium pertama membuat Markelov berhak atas raihan 25 poin. Sebelumnya, dia juga menyumbangkan 4 poin karena meraih pole position.

Demikian pula Ghiotto yang finis di urutan ke-5, tetapi dinyatakan finis posisi ke-3 karena dampak kualifikasi yang diterima Rowland dan Fuoco.

Dengan total tambahan 44 poin, Russian Times melewati raihan angka Prema Racing yang sebelumnya kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu, Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia harus puas di peringkat ke-7 klasemen akhir tim.

Pertamina Arden yang diperkuat pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, dan pebalap Perancis, Norman Nato, gagal menyumbangkan poin di Abu Dhabi.