Tuntaskan F2 2017, Sean Gelael Langsung Fokus ke Tes F1

By Nugyasa Laksamana - Senin, 27 November 2017 | 16:43 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Jagonya Ayam)

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani sesi latihan dengan tim Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (28/11/2017) dan Rabu (29/11/2017).

Sean akan menjalani sesi latihan secara penuh pada Selasa. Adapun pada hari Rabu, dia akan bergantian dengan dua pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Dengan memakai mobil STR12, Sean akan menjalani tes yang bertujuan untuk pengenalan karakter ban Pirelli yang disesuaikan dengan komponen lain, termasuk sasis.


Pebalap Indonesia, Sean Gelael, telah menjalani empat sesi FP1 bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso.(JAGONYA AYAM)

Bagi Sean, sesi latihan bersama Toro Rosso merupakan yang ketiga.

Pasalnya, dia juga pernah dilibatkan pada sesi serupa di Bahrain dan Hongaria.

Selain itu, Sean juga diberi kesempatan oleh Toro Rosso untuk turun pada sesi latihan pertama (FP1) F1 2017 di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Prema Racing

Setelah menjalani tes dengan Toro Rosso, Sean akan menjalani rangkaian tes bersama tim barunya di ajang F2, Prema Racing.

Tes tersebut tentunya menjadi bagian dari persiapan tim dalam menghadapi F2 2018.

Sesi tes dengan Prema Racing sangatlah penting karena penyelenggara F2 menerapkan regulasi baru dengan memperkenalkan mesin turbo dan pengaman 'halo'.