Momen Mengharukan Saat Michael Schumacher Mendapat Anugerah FIA Hall of Fame

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Desember 2017 | 07:34 WIB
Michael Schumacher bersiap menjalani latihan bebas GP Brasil 2012 yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace pada 23 November 2012. (KER ROBERTSON/GETTY IMAGES)

Momen mengharukan terjadi saat peluncuran FIA Hall of Fame yang berlangsung di Automobile Club de France di Paris, Prancis, Senin (4/12/2017).

Dalam acara tersebut sebanyak 33 nama pebalap terbaik F1 mendapat penghargaan khusus dengan masuk ke jajaran pebalap terbaik FIA generasi pertama.

Termasuk salah satu di antaranya, Michael Schumacher, yang merupakan pemilik titel juara F1 terbanyak sepanjang sejarah.

Sambutan khusus diberikan presiden FIA, Jean Todt, pada kawan lamanya yang masih berjuang untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Kami merindukan Michael. Dia di sana, masih berjuang," kata mantan manajer tim Ferrari itu.

"Michael adalah sosok yang sangat spesial, seorang yang spesial bagi dunia motorsport. Dia adalah teman saya," imbuhnya.

Selain dikenal karena prestasi di ajang F1, kisah hidup Schumacher masih menyimpan misteri setelah hampir empat tahun tidak diketahui kabarnya.

(Baca Juga: Punya Pengalaman Buruk, Lewis Hamilton Enggan Setim dengan Fernando Alonso)

Hal itu bermula saat dirinya menderita cedera kepala parah saat bermain ski di Resor Meribel yang berada di Pegunungan Alpen, Prancis, pada Desember 2013.

Meski mendapat penanganan segera, Schumacher tetap koma dan dokter yang menanganinya mengatakan bahwa masalah kesehatan sang pebalap sangat serius.