Lewis Hamilton: Lima Gelar Juara Dunia Saja Sudah Keren, Apalagi Tujuh Seperti yang Dimiliki Michael Schumacher

By Susi Lestari - Senin, 11 Desember 2017 | 13:39 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017). (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Lewis Hamilton mengatakan dirinya untuk saat ini tidak memiliki keinginan untuk menyamai tujuh gelar juara dunia Formula 1 yang telah diraih Michael Schumacher.

Pebalap Inggris berusia 32 tahun itu saat ini telah mengoleksi empat gelar juara dunia.

Banyak orang yang mengatakan, Hamilton memiliki kesempatan untuk menyamai rekor sang legenda, Schumacher.

Namun, bagi Hamilton gelar yang didapat oleh Juan Manuel Fangio (lima gelar juara) barangkali masih realistis untuk saat ini.

(Baca Juga: Pebulu Tangkis Malaysia Tidak Punya Mental Juara, Ketua BAM: Tirulah Pemain Indonesia dan Thailand)

"Saya tidak ingin menyamai rekor dari Schumi (panggilan akrab Schumacher) saat ini," kata Hamilton saat menghadiri penghargaan FIA di Paris, Prancis, Jumat (88/12/2017) dikutip BolaSport.com daei Autoweek.

"Kalau ingin menyamai Schumacher berarti membutuhkan tiga gelar lagi. Sementara membutuhkan 10 tahun bagi saya untuk meraih empat gelar ini. Barangkali menyamai Fangio akan lebih realistis dan keren," sambung pebalap Mercedes tersebut.

Fangio memenangi lima gelar juara dunia di tahun 1950-an dan berada di urutan kedua setelah Schumacher dalam daftar peraig gelar juara terbanyak.

(Baca Juga: Gara-gara Visa, Lee Chong Wei Bisa Bermain Tanpa Pelatih di BWF Superseries Finals 2017)

Saat ditanyai mengenai pendapat ingin menyamai rekor Fangio, Hamilton mengatakan berusaha untuk mencobanya.