Soal Usaha Tikung Robert Kubica dari Kursi Williams, Ini Komentar Taipan Rusia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 Desember 2017 | 19:37 WIB
Test driver tim Renault Sport F1, Sergey Sirotkin. (INSTAGRAM / SERGEYSIROKIN_OFFICIAL)

Pebalap Rusia, Sergey Sirotkin, dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti posisi Felipe Massa di salah satu tim peserta balapan Formula 1 (F1), Williams.

Padahal sebelumnya, mantan pebalap F1, Robert Kubica, yang digadang-gadang akan mengisi satu-satunya kursi pebalap yang tersisa untuk kejuaraan musim depan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tawaran kucuran dana dari salah satu pengusaha Rusia menjadi salah satu alasannya.

Boris dan Arkardy Rotenberg adalah sosok pengusaha yang siap membantu Sergey Sirotkin untuk mengamankan peluang menjalani debut di F1.

Akan tetapi seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sports, sang pengusaha masih belum menjamin apakah usahanya untuk membantu Sirotkin akan membuahkan hasil.

(Baca Juga: Pengusaha Rusia Gagal Buat Robert Cubica Comeback ke Formula 1)

"Seperti halnya di sepak bola ketika anda hanya berkata kalau anda ingin memenangi pertandingan berikutnya,"

"Kami semua berharap dan mencoba melakukan segalanya, tapi keputusannya tidak hanya bergantung dari kami," ujar Boris Rotenberg.

Boris Rotenberg sendiri merupakan pemilik perusahaan finansial SMP yang juga memiliki program pembinaan pebalap lokal yang dinamakan SMP Racing.

Sementara Sirotkin adalah salah satu binaan program tersebut dengan salah satu prestasinya adalah menduduki peringkat ketiga pada musim debutnya di kejuaraan GP2 (sekarang Formula 2) tahun 2015.